Waspada, Diselingkuhi karena Lengket dengan Ponsel

0

Sering berbicara dengan pasangantapi sambil melihat layar ponsel? Atau setelah bercinta, bukan bermesraan tapi langsung memeriksa iPhone atau BlackBerry? Jika ini kebiasaan Anda, waspadalah.

Sebuah survei mengungkap kalau sebagian besar orang pernah berselingkuh karena dianggap sebagai nomor dua oleh pasangannya. Survei ini dilakukan oleh Victoria Milan, sebuah situs kecan, pada 6000 anggotanya.

Diketahui sebanyak 45% responden merasa pasangannya menempatkan mereka ‘di bawah’ ponsel pintarnya. Selalu memeriksa ketika makan, kencan, menonton film, di tengah percakapan penting, bahkan segera setelah bercinta. Kebiasaan ini sering diistilahkan dengan ‘phubbing’.

Efeknya ternyata bukan hanya bikin kesal pasangan. Tapi juga memicu perselingkuhan demi mendapat perhatian penug. Biasanya, wanita berusia 30 hingga 50 yang merasakan hal ini. Ironisnya, mereka yang mencari selingkuhan karena pasangan selalu sibuk dengan smartphone akan menggunakan ponsel mereka sendiri untuk bertemu orang baru.

Sebanyak 60% persen responden mengungkap mereka tak mungkin berselingkuh tanpa bantuan teknologi, internet khususnya. MEnurut Sigurd Vedal, teknologi memang layaknya pedang bermata dua.

“Penggunaan teknologi modern telah menyebabkan semacam isolasi sosial. Merasa sendirian di sebuah ruangan yang begitu banyak orang dan lalu mencari hubungan dengan orang lain, padahal ada pasangan duduk manis di sebelah kita,” ungkapnya.

Penulis: Mutia Nugraheni/MUT

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca