Wasekjend Demokrat Mengaku Belum Dapat Kabar Percepatan Kongres

0

Jakarta – Partai Demokrat dikabarkan akan mempercepat pelaksanaan Kongres yang salah satu agenda besarnya adalah pemilihan Ketua Umum.

Wasekjend Demokrat Ramadhan Pohan mengaku belum mendapat kabar adanya percepatan Kongres di partai Demokrat.  Sebab, berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa di Bali beberapa waktu lalu, pelaksanaan Kongres partai Demokrat akan jatuh di bulan Mei 2015.

“Setahu saya Mei, sesuai dengan KLB Bali,” katanya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi Fren247.com di Jakarta, Rabu (24/12) menyusul kabar agenda percepatan Kongres Demokrat mendatang.

Menurutnya, tidak ada persoalan jika memang terjadi percepatan pelaksanaan Kongres Demokrat. Sebab, keputusan untuk mempercepat atau mengundur pelaksanaan Kongres diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilangsungkan oleh jajaran petinggi partai.

“Kalau dipercepat atau diundur, bisa saja. Itu bisa diputuskan dalam Rapimnas, teknis aja itu. Kalau SC dan OC dibentuk, semua langsung jalan. Bisa saja,” tukasnya.

Kendati demikian, dia menganggap situasi di partai Demokrat saat ini masih kondusif, meskipun ada beberapa kader yang sudah bermanuver mendeklarasikan diri untuk maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di partai berlambang mercy itu. Apalagi, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono masih berada di luar negeri.

Sehingga, Ramadhan sendiri masih meyakini Kongres Demokrat tetap berjalan di Bulan Mei 2015. “Tapi, setahu saya, belum ada pembahasan di DPP. Sebentar lagi Januari, itu musim libur, rasanya kok ya sulit. Saya masih berpikir Mei,” tutupnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kongres Demokrat dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei 2015. Namun, pada Selasa (23/12) lalu Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Hermanto menyampaikan kepada wartawan, Kongres Demokrat akan dimajukan sebelum Mei 2015.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca