Walikota Solo Ingatkan Komitmen Jokowi Terkait Rangkap Jabatan di Parpol

3

Solo – Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus memegang komitmenya, salah satunya tidak menduduki jabatan struktur partai. Pernyataan tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Rudy, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/12) siang.

Pernyataan ini disampaikan Rudy terkait hasil survai yang dilakukan Cyrus Network tentang regenerasi parpol. Dari hasil survai yang di rilis pada senin (15/12) kemaren, Jokowi berhasil unggul atas Megawati Soekarno Putri (MSP) dan Puan Maharani.

“Kalau (ada) survai membuat kajian-kajian bahwa Jokowi layak memimpin PDI Perjuangan itu perlu diwaspadai dan dicermati. Bisa saja ini hanya upaya untuk mengetes komitmen Jokowi,” ujar Rudy.

Rudy yang juga pernah mendampingi Jokowi saat menjabat Walikota Solo beberapa tahun silam, menegaskan sah-sah saja jika lembaga survai mengeluarkan kajian seperti itu. Hanya saja Rudy mempertanyakan ada fenomena apa dibalik semua itu.

“Seorang Menteri saja tak boleh menjabat sebagai eksekutif partai, apalagi seorang Presiden. Saya hanya mengingatkan komitmen beliau (Jokowi) saja. Rakernas beberapa waktu lalu semua sepakat bahwa Mbak Mega masih dipercaya menjadi ketua umum partai. Kalau ada regenerasi ketua bagi saya tak masalah, namun semua harus dalam proses pembahasan terlebih dahulu,” terangnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca