Temui SBY Di Cikeas, Koalisi Merah Putih Dukung Perppu Pilkada

2
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono Memberikan Keterangan Pers Setelah Rapat DPP Demokrat

Jakarta – Koalisi Merah Putih dipastikan akan mendukung Perppu Pilkada. Kepastian dukungan KMP terhadap Perppu Pilkada dinyatakan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada wartawan usai menghadiri rapat pleno partai Demokrat.

SBY mengungkapkan, dirinya telah bertemu dengan pimpinan KMP. “KMP, pimpinannya datang pada saya untuk mendukung Perppu,” katanya di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Kamis (11/12).

Selain membahas tentang Perppu Pilkada, SBY juga berpesan kepada pimpinan KMP agar tetap menggunakan cara-cara yang baik dalam hubungan dengan pemerintah. “Saya berpesan kalau ada konteks yang ingin disampaikan pada pemimpin tertinggi Republik kita, harus diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Demokrat seringkali dianggap tidak konsisten dalam konstelasi pertarungan politik antara KMP dan KIH di parlemen. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan, pada saat situasi perang dingin ada posisi non-blok, di dua blok politik yang ada.

“Ingat perang dingin, ada blok barat kapitalis, ada blok timur komunis. Ada non blok,” jelasnya.

Menurutnya, sejak awal partai berlambang mercy yang dipimpinnya itu memang tidak masuk ke Koalisi Merah Putih maupun ke Koalisi Indonesia Hebat. “Istilah kami penyeimbang,”jelasnya.

Sebagai informasi, jajaran pimpinan Koalisi Merah Putih siang tadi menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Cikeas, Bogor. Jajaran pimpinan KMP yang hadir antara lain Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PPP versi Munas Jakarta Djan Faridz, sedangkan PKS diwakili oleh Aboe Bakar Al Habsyi karena Presiden PKS Anis Matta sedang berada di luar negeri.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca