Syahganda: Sosok Prabowo Telah Dinanti untuk Pimpin Perubahan

0

prabowo-hatta

Jakarta – Pasangan Prabowo-Hatta pada Selasa (20/5/2014) siang melakukan pendaftaran resmi sebagai capres/cawapres untuk Pilpres 2014 ke Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol No 29, Menteng, Jakarta Pusat dengan diikuti ribuan pengantar.

Rombongan Prabowo-Hatta itu berjalan kaki dari Masjid Agung Sunda Kelapa yang juga berada di kawasan Menteng, menuju Gedung KPU Pusat berjarak sekitar 1-2 kilometer, setelah sebelumnya menunaikan sholat dzuhur berjamaah di masjid tersebut.

[ads1][ads2]

Prosesi pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta, menurut Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, tergolong sangat mengharukan karena mendapat apresiasi luar biasa baik dari kalangan pendukung maupun masyarakat luas yang ikut menyaksikan.

Di samping ribuan pengantar, di sepanjang pinggir jalan ke arah Gedung KPU tampak berjubel luapan simpatisan yang bersama para pengantar terus meneriakkan yel-yel, “Hidup Prabowo, Prabowo Presiden RI”, termasuk kumandang gema takbir Allahu Akbar berikut teriakan dukungan lain, yang bahkan di antaranya terkesan histeria sebagai keinginan kuat terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu untuk menjadi pemimpin nasional.

“Saya merasakan suasananya sangat heroik, dengan berbagai yel-yel dari massa pendukung dan lapisan masyarakat umum saat menyertai pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta yang tidak saja menggelorakan semangat besar, namun menunjukkan Prabowo sepertinya telah dinanti untuk memimpin perubahan bagi republik ini,” jelas Syahganda, yang ambil bagian dalam rombongan pendaftaran Capres/Cawapres Prabowo-Hatta ke KPU.

Ia mengatakan, besarnya apresiasi dan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta itu, sudah barang tentu mencerminkan sebuah harapan sekaligus kerinduan besar dari publik, agar keduanya dapat tampil memimpin bangsa melalui ajang Pilpres 2014 mendatang.

“Lebih persis lagi, pencapresan Prabowo begitu diharapkan membawa angin perubahan guna menciptakan kemajuan dan kejayaan bangsa, selain untuk membangun aspek kemartabatan pada nasib rakyat berupa kesejahteraan hidupnya,” ujar Syahganda, yang juga Koordinator Aliansi Aktivis Dukung Prabowo-Hatta ini.

Sementara itu, jelas Syahganda, di sekitar Gedung KPU keramaian dukungan tak beranjak sedikit pun, oleh karena telah tercipta kepercayaan yang cukup meluas untuk mendukung mandat pencalonan Prabowo-Hatta melalui duet kepemimpinan nasonal.

Syahganda menyebutkan, sebenarnya bukan semata-mata faktor dukungan fisik kepada Prabowo saat meramaikan pendaftaran di KPU yang pantas dibanggakan, tetapi lebih dari itu, publik justru memandang ketokohan Prabowo bersifat strategis sehingga mampu merepresentasikan seorang calon presiden dambaan Indonesia.

“Saya juga terkesan dengan sosoknya yang menyerupai Soekarno, dan memiliki keyakinan bahwa Prabowo bisa mengagendakan kehormatan bangsa ke depan apabila terpilih oleh rakyat untuk menjadi presiden,” tambah Syahganda.

Pendaftaran pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta ini pun melibatkan parpol pendukung beserta elit pengurusnya masing-masing yang berasal Partai Gerindra selaku pengusung utama, kemudian Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Di luar itu, terdapat sejumlah elemen maupun tokoh pendukung Prabowo-Hatta yang turut serta, seperti dari unsur kemasyarakatan serta yang kerap berkiprah dalam kancah pergerakan kepemudaan dan keagamaan.(edisinews)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca