Surya Paloh Tidak Mau Menteri Nasdem Jadi Petugas Partai

1

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, mendukung sepenuhnya para kader Nasdem yang saat ini menduduki posisi menteri untuk bisa bekerja maksimal.

Dia menyatakan, DPP Nasdem memberikan dukungan kepada pemerintah Joko Widodo (Jokowi) untuk segera fokus melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, dia tidak akan menghambat kerja kader Nasdem yang ditunjuk Jokowi menmbantunya di kabinet kerja.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada saudara-saudara,” katanya saat memberikan sambutan di Ulang Tahun ketiga Nasdem di Kantor DPP Nasdem di Jakarta, Selasa (11/10).

Paloh menambahkan, dirinya selaku Ketua Umum tidak ingin para menteri yang berasal dari partainya berfungsi sebagai petugas partai yang selalu melapor kepada partai. Tujuannya, agar tidak membebani tugas kader Nasdem saat ini berada di pemerintahan. “Jangan jadi petugas partai yang melaporkan kepada partai. Lapor kepada Presiden,” tegasnya.

Sebagai diketahui, hari ini merupakan ulang tahun Nasdem yang ketiga. Hadir pada acara perayaan ulang tahun ini; Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan, Menteri Kehutanan dan Lingkungan, Siti Nurbaya. Juga tampak hadir para Pimpinan Partai Politik seperti; Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya M. Rommahurmuziy.

Saat ini ada tiga kader Nasdem yang menduduki posisi menteri. Mereka antara lain: Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Siti Nurbaya, serta Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjianto.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca