Survei Cyrus : Puan Mahari Menteri Yang Paling Diragukan Kinerjanya

0
Puan Maharani

Jakarta – Cyrus Network menyampaikan hasil surveinya tentang Approval Rating Pemerintahan Jokowi-JK kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/12).

Diantara hasil survei tersebut ditemukan Puan Mahari, Menteri Koordinator Pemberdayan Manusia dan Kebudayaan, sebagai menteri yang paling diragukan kinerjanya di Kabinet Kerja Presiden Jokowi – JK.

Dari 100% responden yang di survei melalui wawancara tatap muka yang dilakukan di 33 Provinsi, Puan termasuk Menteri yang paling mendapat perhatian dari masyarakat. Sebanyak 22% responden memberikan perhatian kepada Puan, namun sayangnya hanya 10,9% yang menilai Puan memberi harapan sebagai menteri di kabinet Jokowi – JK.

Sebanyak 12,6% meragukan kemampuan dan kinerja Puan sebagai menteri. Sementara 76,4% responden menjawab tidak tahu kinerja dan kemampuan Puan Mahari, yang juga merupakan putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Keyakinan masyarakat atas kinerja Puan, jauh jika dibandingkan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menteri Susi mendapat perhatian lebih 35 responden dan sebanyak 28,7% responden meyakini kinerja Susi dan menjadi menteri yang paling memberi harapan di Kabinet Jokowi-JK. Hanya 65,4% responden yang menjawab tidak tahu.

Survei yang dilakukan Cyrus Network ini berlangsung dari tanggal 1 November sampai dengan 7 November 2014. Melibatkan 1.220 responden yang tersebar di 33 provinsi, yang berumur minimal 17 tahun dan sudah menikah.

Tingkat kepercayaan dalam survei ini sebesar 95 persen dan batas kesalahan (margin of error) lebih kurang 3,1 persen. Survei dilakukan dengan metode tatap muka dan wawancara langsung.

 

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca