Sosok Jokowi, Kerinduan Masyarakat pada Figur Pemimpin

0

Jokowi Bendera

Jogjakarta РPengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Tunjung Sulaksono, mengatakan terpilihnya Jokowi sebagai capres PDI Perjuangan seolah menjadi momentum sebagian masyarakat untuk membayarkan kerinduannya terhadap sosok dan figur pemimpin yang diinginkan.

[ads2][ads1]

“Hal itu yang menyebabkan sebagian masyarakat ada yang mendukung penuh naiknya Jokowi sebagai presiden,” kata dosen Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini.

Jokowi adalah sosok paling bersinar diantara kandidat Capres dan tokoh politik lainnya. Ini diperkuat karena masyarakat sudah banyak mengetahui kesalahan dari tokoh yang jadi pesaing Jokowi.

Selain itu, kata dia, Jokowi berada pada momentum yang tepat karena masyarakat menganggap tidak ada yang bisa menandingi sosok mantan Wali Kota Surakarta tersebut dalam kepemimpinannya.

“Jadi, kalau dibandingkan dengan yang lain, Jokowi memang terlihat lebih bersinar. Ditambah lagi sosok pemimpin seperti Jokowi memang masih belum ditemui di negeri ini,” katanya.

Ditambah dengan pemikiran dan insting Politik dari Megawati yang dengan tepat memilih Jokowi sebagai capres dari PDI-P dalam momentum yang tepat. Megawati tentu sudah memperhitungkan bahwa sosok Jokowi yang di capreskan oleh PDI-P dan kondisi masyarakat akan memberikan dampak positif peningkatan suara bagi PDI-P dalam pemilu legislatif april nanti.

 

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca