Sekjen Golkar Tegaskan Tidak Ada Rekayasa Dalam Pemilihan Ketum

0

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar, Idrus Marham, mengungkapkan tidak ada rekayasa dalam proses pemilihan Ketua Umum (Ketum) Golkar periode berikutnya.

Dia menyampaikan, Golkar adalah partai yang demokratis, sehingga akan melakukan proses pemilihan Ketum sesuai dengan aturan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). “Adalah tidak benar kalau mengatakan ini adalah rekayasa,” katanya di gedung DPR Jakarta, Kamis (13/12).

Dia menampik ada upaya penjegalan terhadap para Calon Ketua Umum yang berniat maju di Munas Golkar mendatang. Tidak ada larangan bagi semua kader yang berminat menjadi Ketua Umum. “Jadi tidak ada sama sekali seperti itu. Silahkan semua maju,” lanjutnya.

Menurutnya, Rapimnas Golkar merupakan forum tertinggi sesudah Munas dan bisa menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Munas yang menjadi forum pemilihan Ketua Umum Golkar. “Bagaimana pelaksanaan dan waktunya, biarlah ditentukan oleh Rapimnas,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua Ketua Dewan Pimpinan Daerah maupun Ketua Ormas Golkar akan diundang menjadi peserta Rapimnas. Sebab, merekalah yang akan menjadi penentu pelaksanaan Munas.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca