SBY: Megawati Sebaiknya Menjelaskan Perjanjian Batu Tulis

0

Susilo yudhoyono

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah tayangan di youtube hari ini, minggu (6/4), menyatakan sebaiknya Megawati, Ketua Umum PDI-P memberikan penjelasan secara gamblang kepada publik perihal Perjanjian Batu Tulis yang dipersoalkan oleh Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

[ads1][ads2]

“Sebenarnya yang bisa menjelaskan, Ibu Megawati sendiri kalau Pak Prabowo berkata seperti itu. Berikan penjelasan ke publik yang gamblang. Dengan demikian rakyat mendengarkan informasi yang benar,” kata SBY menjawab pertanyaan perihal kekecewaan Prabowo kepada Megawati akibat pencapresan Joko Widodo (Jokowi) oleh PDI-P.

Menurut SBY, penjelasan dari Mega merupakan solusi terbaik bagi kedua pihak. Juga untuk rakyat Indonesia, termasuk Presiden SBY yang juga bagian dari publik.

“Itu yang paling baik bagi saya dan bagi rakyat untuk mendegarkan yang sesungguhnya,” imbuh SBY dalam video yang diunggah akun YouTube ‘Susilo Bambang Yudhoyono’.

Sebagaimana diketahui Prabowo, merasa kecewa dengan keputusan Megawati mengingkari Perjanjian Batu Tulis dengan pencapresan Jokowi dan Megawati tidak pernah memberikan penjelasan atas keputusannya tersebut.

“Saya sudah meminta dari beberapa bulan lalu. Tapi saya nggak ngerti apa salah saya? Karena saya selalu menghormati beliau (Mega), karena saya merasa tidak pernah berbuat salah apa-apa. Saya menjaga karena saya ingin untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia,” kata Prabowo masa itu.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca