Satya Yudha: Blusukan Menteri Jokowi Harus Bisa Kendalikan Stabilitas Harga

0

Satya-Widya-Yudha

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar Satya Widya Yudha berharap blusukan menteri Kabinet Kerja tidak hanya sekedar untuk mendongkrak pencintraan. Dia mengaku, sejauh ini masih belum memahami dengan jelas apa maksud dan tujuan blusukan beberapa menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Makanya, tadi saya minta blusukan dari menteri-menteri itu harusnya dalam rangka menanggulangi apabila ada lonjakan-lonjakan inflasi terkait dengan kebijakan-kebijakan baru Presiden,” katanya kepada wartawan usai diskusi dengan tema “Menguji Kartu Sakti” di Warung Daun Cikini, Jakarta (08/11).

Apalagi, imbuhnya, pemerintah sudah mewacanakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sehingga, blusukan para menteri seharusnya bisa menjamin terjaganya harga beberapa komoditas dasar di pasaran. “Itu perlunya mereka melakukan aksi-aksi di lapangan, supaya tidak meresahkan. Apabila itu tidak dilakukan, maka inflasi menjadi tidak terkendali. Karena sudah ada efek kejut dari kebijakan yang belum tentu dijalankan,” tegasnya.

Dia mengingatkan, pemerintahan sebelumnya pernah tidak jadi menaikkan harga BBM meskipun sudah berkembang wacana kenaikan harga di tengah masyarakat. Akan tetapi, harga-harga komoditas sudah terlanjur merangkak naik. Akibatnya, tidak mudah mengembalikan harga pada posisinya yang semula.

“Kita berharap, blusukan itu mempunyai makna. Satu, menjaga stabilitas ekonomi. Kedua, adalah mendengarkan aspirasi daripada masyarakat dan rakyat yang menjadi tupoksinya para menteri itu. Jadi, jangan sampai blusukan itu lebih diwarnai kepada pencitraan,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca