Saran Rizal Ramli Kepada Jokowi Ganti Menteri KW 3

1
Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli

Jakarta – Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli menganggap, rating pemerintahan Joko Widodo terus merosot beberapa waktu belakangan. Sebabnya, karena masyarakat golongan bawah tidak semakin sejahtera dan rasa keadilan pada masyarakat kelas menengah tidak terpenuhi.

Oleh karena itu, dia menyarankan, kepada pemerintahan Jokowi untuk segera menghentikan persoalan antara KPK-Polri agar citranya tidak semakin merosot.

“Ludruk KPK lawan Polisi harus segera dihentikan. Solusi kasus ini adalah solusi politik, bukan solusi hukum,” katanya di Warung Daun Cikini di Jakarta, Rabu (04/02).

Dia juga mengingatkan, agar pemerintahan Jokowi segera kembali kepada tema Trisakti yang sering didengung-dengungkan pada masa kampanye Pilpres 2014 lalu. “Kenapa? kita harus selesaikan masalah ini cepat. Harus ada keberpihakan pada kelas menengah bawah,” tegasnya.

Selain itu, dia juga meminta Presiden Jokowi untuk segera mereshuffle para menterinya yang dianggap kurang berkualitas. Dia menengarai, banyak menteri di kabinet pemerintahan Jokowi hanyalah menteri KW3.

Padahal, imbuhnya, para menteri kualitas KW 3, hanya bisa menciptakan masalah. “Masalah di Indonesia ini kompleks. Kita gak perlu pejabat KW 3,” ungkapnya.

Rizal Ramli juga mengkritik para menteri kabinet kerja yang hanya bisa menaikan harga.

“Menteri-menteri hanya bisa menaikkan harga, padahal banyak cara untuk nurunin biaya,” katanya.

Menurutnya, tidak perlu pendidikan yang tinggi apabila solusi ekonomi yang ditawarkan para menteri hanyalah dengan jalan menaikkan harga. “Kalau jadi pejabat cuma bisa menaikkan harga, gak usah sekolah tinggi-tinggi,” tegasnya.

Dia menambahkan, solusi yang melulu menaikkan harga tidak akan membuat Indonesia menjadi negara yang kompetitif di tengah persaingan global. “Padahal, kalau ada cara lain, rakyat senang dan Indonesia semakin kompetitif,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini