Rommahurmuziy Tegaskan PPP Tidak Pikirkan Bagi-Bagi Kursi

0

Romahurmuziy

Jakarta – Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya menegaskan, pihaknya tidak memikirkan soal bagi-bagi kursi di DPR.

Menurutnya, hasil pertemuan para Ketua Umum dan Sekjen parpol pendukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pada sore tadi di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sampai pada kesimpulan bahwa KIH tidak memfokuskan pada bagi-bagi kursi di parlemen.

“Concern KIH bukan pada soal bagi-bagi kursi, melainkan pada bagaimana proses bernegara ini diselenggarakan tidak dengan semangat saling menghabisi,” katanya dalam rilis kepada awak media di Jakarta, Selasa (11/11).

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya akan mengajukan proposal agar kesepakatan KMP-KIH nantinya tidak macet di tengah jalan. Menurutnya, tawaran balik proposal akan diajukan untuk merevisi terlebih dulu sejumlah pasal dalam UU MD3 agar tidak terjadi stagnasi kinerja dewan.

“Adapun pasal-pasal mana yang akan dimintakan revisi, akan kita kemukakan kepada KMP. Kami yakin pimpinan-pimpinan KMP memiliki kebesaran jiwa dan kesamaan pandangan untuk sama-sama mengubahnya,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Romy ini menambahkan, jumlah dan kursi pimpinan alat kelengkapan dewan untuk partai politik di KIH bukanlah perhatian utama PPP. “Melainkan bagaimana agar DPR segera bekerja, dengan cara semua fraksi, tanpa selubung KMP atau KIH, melepaskan egonya untuk kepentingan rakyat,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca