Ribuan Pendukung Prabowo Padati Bundaran HI

1

Jakarta – Menjelang pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) , ribuan masa pendukung Prabowo Hatta mulai bergerak ke arah Gedung MK. Dari pantauan di bundaran Hotel Indonesia (HI) terlihat kelompok masa pendukung bergerak dan memenuhi jalan ke arah gedung MK hari ini, Kamis (21/8).

Polisi dan pasukan TNI yang melakukan pengamanan di Ring 5 sudah menutup jalan akses di budaran HI yang menuju ke gedung MK dengan menempatkan pasukan dan kendaraan taktis.

Sampai berita ini diturunkan masa prabowo terus bergerak menuju ke arah gedung MK. Sementara pihak Polisi dan TNI melakukan pengamanan berlapis dan melarang masa memasuki ring pengamanan yang sudah ditentukan Polri.

Polri dan TNI menetapkan status siaga 1 untuk antisipasi kondisi pasca pembacaan hasil keputusan MK hari ini. Dalam melaksanakan pengamanan di sekitar gedung MK polisi menerapkan system keamanan bertingkat dalam 5 ring.

Ring 1 berisi pasukan Polri dan TNI yang mengamankan lobby MK dan dalam gedung MK tempat pembacaan keputusan. Ring 2 ditempatkan diseluruh halaman Gedung MK, Ring 3 disebarkan pasukan Polri dan TNI serta intelejen diluar gedung MK.

Sementara Ring 4 akan ditempatkan di sekitar harmoni, patung kuda, Indosat, istana negara, kedubes Amerika Serikat dan semua jalan menuju gedung MK. Ring 5 ditempatkan di Bundaran Hotel Indonesia dan jalan jalan yang mengarah ke gedung MK.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca