Relawan Merah Putih Jatim Melakukan Aksi Donor Darah

0

backdrop_donor darah

Surabaya – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Relawan Merah Putih Jatim (RMPJ) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah di sekretariat RMPJ Jl Tumapel 103, pada hari Jumat, 27 Juni 2014, kegiatan akan dimulai jam 13.00 sampai dengan selesai. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Acara ini mengambil tema Setetes darahmu harapan hidup bagi sesame.

[ads1][ads2]

Ketua Relawan Merah Putih Jatim (RMPJ), Ferry Koto, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah merupakan bagian dari kampanye simpatik dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan.

“Kegiatan ini merupakan wujud sumbangsih nyata dari para relawan yang bergabung, serta masyarakat sekitar sekretariat kepada bangsa Indonesia. Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”, lanjutnya.

Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu rangkaian kampanye simpatik yang diselenggarakan RMPJ. Beberapa kegaitan kampanye simpatik lainnya antara lain program sayangi taman, jalan sehat, nonton bareng Piala Dunia, Bersih Rumah Ibadah, Pembagian takjil, dan banyak lainnya.

Salim Suharis, sebagai Koordinator kegiatan, mengatakan bahwa Donor darah yang sangat baik untuk kesehatan pendonor ini, juga dimeriahkan dengan undian doorprize mulai dari kaos hingga kipas angin. Selain itu juga dimanfaatkan oleh para relawan untuk bersilaturrahim antar mereka. Dengan adanya acara ini, relawan dan simpatisan yang sebelumnya hanya kenal dan bertegur sapa di social media bisa bertemu darat, bersilaturahim.

Pendonor yang berhasil mendonorkan darah, selain mendapatkan bingkisan dari PMI, juga mendapatkan bingkisan tanda terima kasih dari RMPJ.

Kegiatan donor darah ini masih akan dilakukan lagi pada saat bulan puasa nanti. Hal ini karena melihat antusiasme seluruh pendonor yang mendaftar untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kami dapat info dari PMI bahwa donor darah pada bulan puasa tetap memungkinkan, tidak ada masalah “ ujar Salim lagi.

RMPJ adalah salah satu organisasi Relawan yang ada di Jawa Timur untuk pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo-Hatta. Selain sebagai tempat berkumpulnya para relawan, di RMPJ juga berkumpul elemen elemen pendukung lainnya dari berbagai perkumpulan, dari berbagai komunitas, seperti laskar Ijo Ireng (alumni HMI), Alumni BEM se Nusantara, Alumni BEM Indonesia, Komunitas Mahasiswa Islam Pendukung Prabowo Hatta, Komunitas Motor Jawa Timur, Brigade Pelopor Jawa Timur, Barisan Muda Brawijawa, dan banyak lainnya yang setiap hari bertambah bergabung di Rumah Relawan Merah Putih.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca