Refli Harun : Golkar Kubu Agung Laksono Berhak Ikut Pilkada

1
Menteri Hukum dan HAM Yasona Hamonangan Laoly, memberikan keterangan Pers

Jakarta – Refli Harun, pengamat hukum tata negara, mengatakan bahwa jika Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Partai Golkar maka kubu Agung Laksono berhak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang segera akan berlangsung tahun ini.

Hal ini diungkapkan Refli hari ini, Minggu (22/3) di Jakarta terkait apakah kubu Agung Laksono dapat mengikuti Pilkada jika sudah disahkan Menkumham sementara kubu Aburizal Bakrie melakukan gugatan di PTUN atas SK pengesahannya tersebut.

Refli tidak menapik kemungkinan jika akhirnya keputusan PTUN membatalkan SK dari Kemenkumham, tapi dari sisi waktu keluarnya keputusan PTUN membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Tetapi, menurut saya, hasil PTUN paling cepat baru keluar tahun depan,” jelas Refli.

Sementara itu Kementerian Hukum dan HAM, hingga hari ini belum mengeluarkan keputusan untuk pengesahan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono. Menurut Yasonna Laoly, pengesahan Golkar hasil Munas Ancol masih terkendala karena ada yang masih kurang dalam akta yang diserahkan oleh kubu Agung Laksono.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca