Rapimnas PPP berlangsung tanpa ketua umum

0

rapimnas PPP

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu malam, tanpa kehadiran Ketua Umum (Ketum).

Berdasarkan pantauan di lapangan, rapat yang sedianya dimulai pukul 19.00 WIB mundur menjadi pukul 20.35 WIB.

[ads1][ads2]

Rapimnas berlangsung tanpa dihadiri Ketua Umum (Ketum) PPP Suryadharma Ali. Sebagai gantinya, Rapimnas dibuka oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Emron Pangkapi.

“Seyogyanya Rapimnas semacam ini dibuka oleh Ketum Bapak Suryadharma Ali. Tetapi sampai pukul 20.40 WIB, beliau belum sampai di tengah ruangan. Sesuai┬ájob description, apabila Ketum berhalangan, maka tugas Ketum diwakilkan para Waketum,” kata Emron saat membuka Rapimnas PPP bertema “Merangkai Ishlah Menuju Berkah” di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Menurut dia, rapat malam ini merupakan Rapimnas pertama yang digelar oleh PPP sejak penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 9 April lalu.

“Ini Rapimnas pertama setelah Pemilu Legislatif 9 April kemarin. Ini merupakan Rapimnas yang sangat strategis dalam kehidupan kita berpartai. Setelah sebelumnya didahului dinamika politik internal yang cukup hangat,” ujar Emron.

Dia menuturkan, Rapimnas yang digelar malam ini tergolong sangat mendadak, karena dilaksanakan berdasarkan perintah rapat pengurus harian yang diselenggarakan pada Jumat (18/4) kemarin.

Rapimnas tersebut, lanjutnya, digelar untuk memusyawarahkan hal-hal yang bersifat strategis dalam pengambilan keputusan partai.

“Rapimnas kali ini adalah untuk mengambil keputusan yang didahulukan pembicaraan internal partai berdasarkan konstitusi partai. Ada peserta rapimnas, pengrus harian DPP partai, ketua dan wakil ketua majelis serta mahkamah,” tutur Emron.

Dia mengungkapkan hal-hal yang dimusyawarahkan bersama dalam rapimnas tersebut berdasarkan haluan dan kebijakan partai. Peserta rapimnas itu pun, kata dia, telah memenuhi syarat tingkat kehadiran.

“Melalui penyelenggaraan rapimnas malam ini, kami berharap semoga dapat meningkatkan solidaritas dalam menyongsong agenda-agenda politik ke depan,” ujarnya.

Rapimnas tersebut dihadiri Sekjen PPP Romahurmuziy, Waketum Eemron Pangkapi, Waketum Suharso Monoarfa, Waketum Lukman Hakim Syaifuddin, Ketua Majelis Pertimbangan Zarkasyi Nur, Ketua Majelis Pakar Barlianta Harahap, Wakil Ketua Majelis Syariah Fachrurrozy Ishaq dan Bendahara Umum Mahmud Yunus.

Hingga berita ini diturunkan, Rapimnas masih berlangsung secara tertutup di Kantor DPP PPP. (antara)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca