Priyo: Dukung Pemerintah Bukan Berarti Dukung KIH

2
Wakil Ketua Umum Golkar Versi Munas Ancol, Priyo Budi Santoso

Jakarta – Berbeda dengan DPP Golkar hasil Munas Bali yang masuk ke barisan Koalisi Merah Putih (KMP) dan berada di luar pemerintahan, DPP Golkar hasil Munas Ancol justru mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Priyo Budi Santoso, menegaskan Golkar juga tidak akan memaksakan diri masuk ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Dengan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK, tidak serta merta Golkar juga mendukung KIH.

“Tapi kan tidak harus kemudian masuk kepada salah satu blok koalisi,” katanya usai mendaftarkan kepengurusan Golkar versi Munas Ancol di Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, Senin (08/12).

Menurutnya, mendukung pemerintah yang sah bukan hal yang patut pertanyakan. Apalagi pemerintahan Jokowi-JK adalah pemerintahan yang sah sesuai dengan hasil pemilihan umum beberapa waktu lalu.”Mendukung pemerintah adalah suatu hal yang halal,” tegasnya.

Rencananya, malam ini DPP Golkar versi Munas Ancol akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya. Menurut Priyo, pria yang akrab disapa JK itu termasuk salah satu politisi senior yang dituakan di partai berlambang pohon beringin itu.

“Beliau mantan Ketua Umum Golkar yang masih dihormati oleh kami semua. Yang juga beliau hari ini secara formal menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia, sehingga kami berkepentingan untuk menyampaikan perkembangan-perkembangan terakhir langsung kepada senior kami,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga akan menyampaikan apakah JK bersedia untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Golkar versi Munas Ancol. “Ya, nanti kami akan menyampaikan apakah beliau berkenan, atau seperti apa,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui akibat pertentangan internal Golkar, ada dua kepengurusan dari dua Munas yang berbeda di tubuh partai berlambang pohon beringin ini. Munas Golkar di Bali telah menetapkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Pertimbanga

n. Sementara Munas Golkar di Ancol telah menetapkan Agung Laksono sebagai Ketua Umum.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca