Presidium Penyelamat Partai Golkar Mendadak Percepat Munas Hari Ini

0
Agun Gunandjar Sudarsa Memberi Keterangan pada Pers

Jakarta – Agung Laksono cs akhirnya memutuskan mempercepat pelaksanaan Munas yang dilaksanakan Presidium Penyelamat Partai Golkar. Pelaksanaan Munas yang rencananya baru akan dilakukan pada bulan Januari 2015, akhirnya dimajukan menjadi hari Sabtu ini (06/12) di Jakarta.

Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar Agun Gunandjar Sunarsa mengungkapkan, pelaksanaan Munas terpaksa dimajukan karena berbagai perkembangan politik yang terjadinya. Salah satunya, pertimbangan azas legalitas dari UU Parpol. Apalagi, Munas Golkar di Bali akan dilaporkan ke Kementerian Hukum dan HAM setelah dilaksanakan. “Kalau kita tetapkan Munas (Presidium Penyelamat Partai) bulan Januari, akan timbul problem,” katanya di Jakarta, (06/12).

Agun mengaku sangat yakin dengan pelaksanaan Munas yang digagas oleh Presidium Penyelamat Partai Golkar ini. Sebab, Munas bisa dilangsungkan dengan syarat kuorom lebih dari 50 persen suara dari pemegang suara dari DPD I, II dan ormas yang jumlahnya 560 orang.

Dia menuturkan, saat pelaksanaan Munas Golkar di Bali pun, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan para peserta Munas. Apalagi, dia meyakini, peserta mengikuti pelaksanaan Munas Bali penuh dengan berbagai tekanan. “Kita melakukan pendekatan-pendekatan,” bebernya.

Sampai dengan Kamis kemarin, imbuhnya, para peserta Munas sudah berbondong-bondong datang ke Jakarta dan sudah memenuhi syarat kuorum. Bahkan, ucap Agun, ada peserta Munas Golkar di Jakarta ini yang belum sempat pulang setelah mengikuti Munas di Bali. “Insya اَللّهُ, dalam hitungan jam kita akan menyelenggarakan musyawarah nasional,” tegasnya.

Menurutnya, keberlangsungan Munas Golkar di Jakarta ini berbeda dengan apa yang terjadi di partai berlambang Ka’bah PPP yang beberapa waktu lalu juga melangsungkan dua versi Muktamar, yaitu Muktamar Surabaya dengan Ketumnya M. Rommahurmuziy dan Muktamar Jakarta dengan Ketum Djan Faridz. “Berbeda. Kalau kita tim penyelamat hadir sebelum Munas,” tukasnya. .

Dalam Munas kali ini, kata Agun, memberikan kesempatan kepada siapa pun yang akan maju menjadi calon Ketua Umum. Masing-masing peserta nantinya berkompetisi. Termasuk, memberikan kesempatan kepada masing-masing kandidat menyampaikan pandangannya.

Bahkan, dirinya mempersilahkan, jika Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie ingin mencalonkan diri. “Kita buka. Kalaupun ARB mau maju dalam Munas silahkan,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca