Pramono Anung Wakili KIH Temui Pimpinan DPR Bahas Rujuk KMP-KIH

0

Jakarta – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung, mewakili Koalisi Indonesia Hebat bertemu dengan pimpinan DPR untuk membicarakan lebih lanjut kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Pembicaraan kesepakatan antara KMP dan KIH merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara masing-masing Ketua Fraksi di DPR. Pramono menuturkan, hasil pertemuan yang terjadi sebelumnya sudah dilaporkan masing-masing Fraksi kepada Ketua Umum partai dan Kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum berangkat ke Beijing.

“Kemudian Presiden dan partai-partai pendukung di KIH tetap menugaskan kepada saya dan Olly (Dondokambey) untuk menyelesaikan ini. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ke depan ini (selesai),” katanya kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta, Senin (10/11).

Sejauh ini, sudah ada titik temu dari KMP maupun KIH bahwa konflik yang terjadi di parlemen harus diselesaikan sebelum 5 Desember. Oleh karena itu, Pram berharap, draft kesepakatan antara KMP dan KIH di parlemen bisa segera ditandatangani. “Kemudian, kalau sudah ditandatangani, ini menjadi kesepakatan antara pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi di DPR. Baru setelah itu perubahan MD3 dan perubahan Tatib,” ungkak Pram.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca