Prabowo: Sudah Banyak yang Dilakukan Pemerintahan SBY

1

sby_prabowo

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/3) sore.

[ads1][ads2]

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, menurut Prabowo, Presiden SBY menjelaskan program dan kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah, termasuk perkembangan ekonomi nasional dan capaian-capaian kebijakan luar negeri Indonesia.

Overview yang disampaikan sangat komprehensif, dan ini sangat penting bagi saya. SBY juga minta supaya ini juga disampaikan kepada tokoh-tokoh politik agar mereka well informed atas kebijakan, progress, dan tantangan bangsa saat ini,” kata Prabowo kepada wartawan seusai bertemu dengan Presiden SBY.

Prabowo Subainto menilai manajemen pemerintah saat ini cukup baik. Walaupun sering menyampaikan kritiknya yang tajam pada pemerintah, namun Prabowo juga mengakui sudah banyak yang dilakukan pemerintah.

Prabowo mengakui adanya kesamaan pandangan dirinya dengan Presiden SBY dalam pengentasan kemiskinan, dan tentang kemandirian bangsa, terutama dengan keputusan SBY yang menarik Indonesia keluar dari Dana Moneter Internasional (IMF).

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto mengusulkan kepada Presiden SBY untuk meninjau ulang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung yang terbukti banyak menimbulkan ekses-ekses negatif.

“Kita perlu pikirkan kembali pelaksanaan Pilkada langsung yang terbukti banyak potensi money politics, yang mengarah pada penyalahgunaan APBD untuk kampanye. Sebaiknya Pilkada dilakukan melalui DPRD namun pelaksanaannya secara terbuka, tidak rahasia,” saran mantan Pangloma Kostrad itu.

Prabowo juga meminta agar semua pihak menjaga stabilitas nasional,dan meminta para pemimpin/tokoh-tokoh politik agar berpolitik secara santun dan sejuk.

Saat menerima kunjungan Prabowo Subianto dan Fadli Zon itu, Presiden SBY didampingi oleh Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca