Prabowo mendukung gagasan Amien Rais membentuk Koalisi Indonesia Raya

0
probowo_sda
Prabowo Subiyanto (kiri) dan Surya Dharma Ali

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang baru saja, jumat (18/4), di deklarasikan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon presiden (capres) yang diusung PPP, menyatakan siap membangun koalisi yang lebih besar. Dalam pernyataannya setelah deklarasi PPP tersebut, Prabowo mendukung gagasan yang dilontarkan oleh Amien Rais tentang koalisi Indonesia Raya.

[ads1][ads2]

“Semua ini (koalisi dengan PPP dan komunikasi dengan partai-partai lain), dalam rangka membangun koalisi yang besar itu (koalisi Indonesia Raya),” ujar Prabowo Subianto

Sebagaimana diketahui, pada kamis malam (17/4), tokoh tokoh Partai Islam dan Ormas Islam melakukan pertemuan di Cikini-Jakarta. Dalam pertemuan tersebut Amien Rais melontarkan gagasan koalisi Indonesia Raya, yang merupakan koalisi partai partai Islam dan partai Nasionalis.

Menurut Prabowo, dalam waktu dekat dirinya akan segera melakukan pertemuan dengan Amien Rais terkait koalisi besar itu. Dia juga akan meneruskan safari politik dengan menyambangi partai-partai politik lain untuk membangun sebuah koalisi besar, tidak terkecuali berbicara dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Logikanya begitu (bersafari politik), nanti pada saatnya (bertemu SBY). Selama ini kita melaksanakan komunikasi intensif hampir dengan semua partai ada dengan PKB, PAN, PKS, Demokrat, Golkar dan Hanura, termasuk PDIP kalau mau bergabung kami terbuka,” kata Prabowo.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca