Prabowo Beri Hormat Disebut Dalam Sambutan Presiden Jokowi

2

Prabowo disebut Sahabat

Jakarta – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan pidato awal masa jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia dalam sidang Paripurna Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) hari ini, Senin (20/10). Pidato awal masa jabatan merupakan ketentuan yang tertuang dalam peraturan tata tertib MPR.

Yang menarik, dalam pembukaan pidato-nya tersebut, Jokowi secara khusus menyebut nama Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pilpres yang lalu, bersanding dengan nama Mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

“… Yang saya hormti, rekan dan sahabat baik saya, bapak Prabowo Subianto ..,” ucap Jokowi, yang disambut tempuk tangan meriah anggota MPR dan undangan yang memenuhi Gedung MPR/DPR RI.

Prabowo dengan spontan berdiri saat namanya diucapkan secara khusus oleh Presiden Jokowi dan dengan sikap sempurna, ala militer, memberikan penghormatan kearah Presiden Jokowi.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh seluruh mantan presiden dan wakil presiden Indonesia yang masih ada. Tampak dideretan tamu mantan Presiden ketiga Indonesia Prof BJ Habibie, juga mantan Presiden kelima Megawati Soekarnopoetri. Terlihat juga mantan Wakil Presiden Jendral (Pur) Try Sutrino dan Dr. Hamzah Haz. Sementara mantan Presiden keempat, almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), diwakili oleh Sinta Nuriyah istri Gus Dur.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca