PPP Ingatkan Wantimpres Untuk Bekerja Secara Aktif

1

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya M. Romahurmuziy mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Wantimpres yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi.

“PPP mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota Wantimpres, yang merupakan kombinasi terbaik dari unsur parpol, ormas dan akademisi, termasuk salah satu kader PPP, Suharso Monoarfa,” katanya dalam rilisnya di Jakarta, Senin (19/01).

Namun demikian, dia mengingatkan, agar para anggota Wantimpres nantinya bisa secara aktif memberikan pertimbangannya kepada Presiden. “Kerja aktif, bukan pasif, karena sesuai UU 19/2006, Wantimpres memberi nasehat, diminta atau tidak diminta oleh Presiden,” jelasnya.

Selain itu, diharapkan para anggota Wantimpres bisa memberikan nasehat yang kontekstual untuk menopang berbagai kegiatan Kepresidenan. “Karenanya, PPP berharap keberadaan anggota Wantimpres dalam berbagai kegiatan kepresidenan khususnya sidang kabinet, sesuai pembidangan, agar nasehat yang diberikan kontekstual dengan keadaan,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Romi itu menilai, pilihan nama yang dilantik sebagai anggota Wantimpres adalah pilihan yang baik. Dia meyakini bahwa mereka yang duduk sebagai Wantimpres akan bermanfaat untuk menopang tugas Presiden, karena anggotanya merupakan kombinasi tokok yang menguasai teori, praktek dan pengalaman. “Selamat bekerja, tugas besar mendampingi Presiden di depan mata,” tutupnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo siang tadi telah melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Kesembilan orang anggota Wantimpres itu antara lain: Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa, Abdul Malik Fajar, Sidarto Danusubroto, M. Yusuf Kartanegara, Jan Darmadi, Rusdi Kirana, Subagyo HS dan Sri Adiningsih.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca