PPP Djan Faridz Tetap Di KMP

0

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Jakarta memastikan tetap akan berda di barisan partai pendukung Koalisi Merah Putih.

“Saat ini kita masih di KMP dan akan menjadi kekutana penyeimbang. Dalam konteks politik nasional, segala yang baik akan kita dukung. Yang keliru dan tidak baik akan kita cegah,” kata Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz usai Mukernas I PPP di Jakarta, Jumat (12/12).

Hasil Mukernas I PPP yang berlangsung sejak 10 Desember lalu telah merekomendasikan kepada DPP pilihan koalisinya harus berorientasikan pembangunan politik yang stabil dan demokratis yang sesuai dengan khittah dan prinsip perjuangan partai. Karena itu, lanjut Djan, posisi PPP tetap istiqomah sebagai partai amar ma’ruf nahi munkar (menyeru kebaikan dan mencegah ketidakbaikan).

“Artinya dalam konteks kepemimpinan dan politik nasional segala yang baik akan terus kita dorong dan dukung sementara yang keliru dan tidak baik untuk rakyat akan terus kita cegah dan kritisi dengan semangat bilhikmah hasanah sampai muhajadah,” katanya.

Dia menyatakan, perjuangan PPP tidak ditujukan untuk mendapatkan posisi maupun jabatan politik tertentu, meskipun beberapa waktu lalu PPP tidak mendapatkan satu pun jatah pimpinan di MPR dan DPR. “Dimanapun kita berada, sejauh bisa menyuarakan rakyat itulah tempat kita,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai anggota KMP, PPP tetap bisa menyuarakan aspirasi dan keinginan rakyat walaupun tidak mendapatkan jabatan di pimpinan MPR dan DPR. “Komunikasi itu meski sebagai anggota kalau bisa menyampaikan aspirasi dan keinginan rakyat, itu cukup,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca