Politisi PDIP : Ada Upaya Menjauhkan Jokowi Dari Partai Pendukung

1
diskusi "100 hari Jokowi, Masihkah Menjadi Petugas Partai"

Jakarta – Politisi PDIP Masinton Pasaribu menepis asumsi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan tekanan dari partai politik pendukungnya.

Menurutnya, saat ini justru ada upaya menjauhkan Presiden Jokowi dari kalangan partai politik pendukungnya.

“Kalau dibilang ada tekanan parpol, Pak Jokowi justru dikelilingi orang-orang istana yang ingin menjauhkan pak Jokowi dengan parpol. Itu yang terjadi,” katanya dalam diskusi “100 hari Jokowi, Masihkah Menjadi Petugas Partai” di Jakarta, Kamis (29/01).

Dia menjelaskan, beberapa kali partai berlambang banteng sebagai partai pendukung ingin menemui Presiden Jokowi, namun keinginan tersebut tidak pernah sampai langsung ke Presiden. “Beberapa kali PDIP ingin bertemu, pesan itu tidak pernah disampaikan kepada Pak Presiden,” tukasnya.

Selain itu, dia juga keberatan jika perseteruan antara KPK dan Polri selalu dikaitkan dengan PDIP. Dia menyatakan, tidak mungkin ada keterkaitan antara PDIP dan Polri dalam hal koordinasi.

Pemilihan Kapolri, imbuhnya, sepenuhnya berada di tangan Presiden Jokowi. “Partai sepenuhnya memberikan kewenangan kepada Pak Jokowi. Jadi, tidak ada penekanan di sana, tidak ada intervensi apapun,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca