Polda Sumbar dapat Dana Rp 1,2M untuk amankan Pemilu

0

polisi amankan pemilu

Padang – Dalam rangka pengamanan Pemilu, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan kucuran dana pengamanan senilai Rp1,2 Milyar.  Dana tersebut sudah cair dan digunakan untuk pengamanan distribusi logistik yang sudah berlangsung dan tahapan pemilu berikutnya.

Polda Sumbar berjanji akan mengerahkan 7.200 personel untuk mengamankan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu. Anggota personel tersebut mengamankan lokasi Tempat Pemugutan Suara (TPS), obyek vital, termasuk di daerah keramaian secara mobile.

“Kita sudah atur dan berjalan secara sistemik dan teritegrasi dengan baik,” ujar Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto,  usai salat istiqosah, di Mesjid Raya Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman Padang, Selasa (8/4/2014).

Bambang mengatakan, dana Rp1,2 miliar itu dianggarkan untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) Juli mendatang.

“Prinsipnya kita bekerja berbasis anggaran, anggaran itu untuk hanya satu putaran Pilpres, kalau ada putaran kedua nanti akan direncanakan kemudian,” tuturnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca