PKS Jombang klaim berhasil meraih 5 Kursi DPRD Jombang

2
Anis Matta menyampaikan orasi politik di GOR Delta (Antara)
PKS di GBK
Ilustrasi Kampanye Akbar PKS di GBK Jakarta

Jombang – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang, Rochmad Abidin, yakin partainya memperoleh peningkatan suara yang besar pada pemilihan legislatif (Pileg) kali ini. Dengan peningkatan suara tersebut, PKS setidaknya akan memperoleh 5 kursi di DPRD Jombang.  Hal ini diyakini berdasarkan perhitungan suara yang diterima DPD PKS Jombang berdasarkan data C1 yang dikirimkan oleh saksi PKS dari seluruh dapil yang ada di Jombang.

[ads1][ads2]

Abidin mengungkapkan, mulai pelaksanaan pemilu pihaknya menerjunkan relawan ke semua TPS. Itu dilakukan untuk memantau dan mengetahui perolehan suara para caleg PKS yang bertarung di enam dapil (daerah pemilihan) di Kabupaten Jombang.

Jika nanti PKS Jombang betul memperoleh 5 kursi di DPRD itu artinya ada peningkatan yang cukup besar perolehan kursi dibandingkan Pileg 2009. Pada Pileg tahun 2009, PKS Jombang hanya mampu meraih 2 kursi saja.

“Walhasil, pemilu ini kita mendapatkan 5 kursi. Ini buah kerja keras kami,” kata Rochmad Abidin

Abidin merinci, perolehan kursi itu terjadi di dapil I (Jombang – Peterongan), dapil II (Diwek, Jogorot, Sumobito), dapil III (Mojoagung, Mojowarno, Bareng, Wonosalam), dapil IV (Perak, Bandar Kedungmulyo, Ngoro, Gudo), serta dapil V (Tembelang, Megaluh, Keamben). Masing-masing dapil tersebut PKS mendulang satu kursi.

“Hanya dapil VI (Ploso, Plandaan, Kabuh, Kudu, Ngusikan) kita tidak mendapatkan kursi. Namun di lima dapil lainnya kita mendapatkan 5 kursi. Sekali lagi, ini semua hasil kerja keras para kader, Selain itu, kondisi tersebut juga membuktikan bahwa PKS masih dipercaya rakyat,” ujar Abidin.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca