PKB Inginkan Empat Kader Masuk Kabinet Jokowi

0
Imam Nahrawi

Imam-Nahrawi

Jakarta – Keinginan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempatkan 4 orang kader nya di Kabinet Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) disampaikan kembali kepada Presiden Jokowi. Keinginan ini disampaikan kepada Presiden Jokowi saat jamuan makan siang yang diadakan di Istana Negara siang ini, Kamis (23/10).

Empat orang Politisi PKB; Imam Nahrawi, M Nasir, Hanif Dhakiri, dan Marwan Jafar turut makan siang bersama Jokowi dan Jusuf Kalla.

Saat ditanya oleh wartawan usai jamuan makan siang, Marwan Jafar menjelaskan pertemuan berjalan sangat cair dan penuh kekeluargaan.

“Kami diundang Pak Presiden, tentu dengan sangat enak, atas nama PKB kami berempat, Pak Nasir, Cak Imam, Pak Hanif, ngobrol enak. Enak sekali, kekeluargaan, penuh kekeluargaan, solid kami, dan makan enak. Makan bersama-sama, yang jelas tehnya manis. Dan dengan suasana yang enak penuh kekeluargaan dengan Pak Jokowi dan Pak JK ada semua,” jelas Marwan.

“Ya sudah berempat ini,” jelas Marwan, saat ditanya wartawan nama-nama yang diusulkan PKB,

“Ya pokoknya kami sudah sampaikan ke presiden, biar nanti presiden saja. Pokoknya kita makan enak saja tadi,” ungkap Marwan.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Lukman Edy, meminta Presiden Jokowi mengabulkan permintaan PKB atas jatah empat menteri di kabinetnya.

“Kita berharap ada empat menteri yang dimasukan oleh pak Jokowi dari PKB, dan kami hanya bisa berharap. Selanjutnya bapak (Jokowi -Red) yang memutuskan menteri apa saja yang dipercaya oleh bapak (Jokowi -Red) untuk melengkapi susunan kabinetnya,” kata Lukman di Jakarta, Rabu (22/10).

Dikesempatan lain, banyak tokoh PKB berharap agar jatah Menteri Agama diserahkan Presiden Jokowi kepada PKB. Hal ini karena PKB merupakan partai Politik berbasis Nahdatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca