Setelah Diusulkan Maju di Pilkada Bali, Ahok juga Ditawarkan di Pilkada NTT

149

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Johnny G Plate memberikan penawaran kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk ikut maju dalam pilkada di Nusa Tenggara Timur pada tahun 2018 mendatang.

Tawaran dari partai Nasdem tersebut diberikan setelah dapat dipastikan Ahok kalah dalam pilkada Jakarta putaran kedua dari pasangan calon gubernur-wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu 19 April lalu.

“Itu tergantung pak Ahok, kalau pak Ahok mau,” kata Johnny di Jakarta, Selasa (25/4).

Johnny menjelaskan bahwa jika Ahok setuju dengan penawaran tersebut, maka partai Nasdem akan menjadi partai pertama yang akan mengusung Ahok untuk maju dalam pilkada NTT pada 2018 mendatang.

“Jika dia bersedia, maka kami akan menjadi yang pertama mendukung dia,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ahok juga diusulkan oleh para pendukungnya untuk maju dalam pilkada Bali pada tahun 2018 mendatang. Dukungan bagi Ahok untuk maju dalam pilkada Bali diberikan dalam bentuk petisi yang dibuat oleh seorang pendukung Ahok yang tinggal di Perth, Australia, bernama Wika.

“Dalam rangka ‘memanfaatkan’ potensi Ahok untuk hal yang ‘lebih besar’ sekaligus menjawab kebutuhan Bali yang urgent, petisi ini dibuat,” kata Wika dalam pengantar ajakan untuk memberikan dukungan lewat petisi yang ia beri nama “Ahok for Bali 1”.

Sampai saat ini Ahok yang masih menjabat sebagai gubernur Jakarta hingga oktober 2017, belum memberikan jawaban kesediaan untuk diusung dalam pilkada 2018, baik di Bali maupun NTT.

 

MENARIK DIBACA

loading...

3 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca