Pelantikan Budi Gunawan Tidak Akan Benturkan KPK dan Polri

0

Jakarta – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya menyetujui penetapan Komjen Pol. Budi Gunawan untuk dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Ada kekhawatiran, jika Budi Gunawan tetap dilantik oleh Presiden Joko Widodo, maka KPK dan Polri akan berhadap-hadapan secara langsung. Pasalnya, saat ini pria yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) itu berstatus tersangka KPK.

Namun demikian, politisi PKS Nasir Jamil menepis anggapan tersebut. Menurutnya, harus dibuang jauh-jauh pikiran bahwa KPK dan Polri akan berhadap-hadapan jika Budi Gunawan dilantik sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Sutarman.

“Prediksi head to head itu harus dibuang jauh-jauh,” katanya di gedung DPR di Jakarta, Kamis (15/01).

Menurutnya, DPR sendiri tidak menginginkan terjadi benturan antara KPK dan Polri sebagai dua lembaga penegakan hukum. Sebaliknya, DPR menginginkan KPK dan Polri bekerja secara optimal.

“Kita tidak ingin KPK dan Polisi head to head. Karena kita ingin kedua lembaga ini sama-sama kuat,” ucapnya.

Dia sendiri mengingatkan, agar semua pihak tidak terpancing oleh berbagai kepentingan yang memanfaatkan benturan antara KPK dan Polri. “Jangan sampai ada pihak ketiga yang mengambil keuntungan dari perseteruan,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

  1. Logika apa yg dipakai oleh Anggota DPR bisa meloloskan BG sebagai Calon Kapolri. Sebaiknya Anggota DPR menyarankan Sdr. BG untuk Fokus menyelesaikan masalah Hukumnya. Biar lah Pengadilan yg memutuskan Salah atau tdk Sdr. BG. Apa tdk ada lg anggota Polri yg lebih baik dan lebih bersih dari seorang BG???. Saya yakin pasti ada anggota Polri yg lebih pantas jadi Kapolri ketimbang Sdr. BG..ASAL PEMINPIN BANGSA INI BERPIKIR JERNIH DAN MELAKUKAN KEBAIKAN UNTUK BANGSA INDONESIA…Bravo Polri yg bersih dan siap menjadi pengayoman masyarakat.

Tanggapan Pembaca