PDIP Perintahkan Fraksi Di DPR Dukung Kenaikan Harga BBM

1


Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memerintahkan kepada seluruh anggota DPR dari Fraksi PDIP untuk mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Politisi PDIP, TB Hasanuddin, mengungkapkan dengan adanya perintah dari DPP itu, maka semua kader PDIP akan satu suara mendukung kenaikan harga BBM. “Bagi kader tidak ada pilihan karena sudah given harus didukung, ya kita akan mendukung,” katanya di Komplek DPR Senayan Jakarta, Senin (10/11).

Namun demikian, dia menyatakan, pemerintah tetap perlu melakukan koordinasi dengan fraksi pendukung pemerintah di parlemen. Sebab, harus dijelaskan apa yang menjadi alasan pemerintah menaikkan harga BBM. Apalagi, bagi kader PDIP rencana kenaikan BBM membuat posisi menjadi dilematis. Sebab, selama satu dasawarsa terakhir, PDIP selalu menyuarakan menolak kenaikan harga BBM. “Kalau selama ini, 10 tahun mengatakan tidak perlu naik BBM, kemudian sekarang harus merubah ya gak papa. Dalam politik itu hal yang lumrah. Tetapi kan kami harus tahu dulu alasannya mengapa naik BBM itu,” jelasnya.

Secara prinsip, dia menegaskan, PDIP akan total mendukung kebijakan pemerintah, terutama mengenai wacana kenaikan harga BBM. Oleh karena itu, dia menyarankan pemerintah membicarakan hal tersebut dengan Fraksi PDIP di DPR. “Toh, seperti anda ketahui, baliho, kemudian spanduk-spanduk kami di Dapil itu belum dicabut, bahwa PDI Perjuangan menolak BBM,” pungkasnya.

TB Hasanuddin mengakui akan ada sanksi bagi kader yang tidak mematuhi kebijakan DPP PDIP untuk mendukung kenaikan harga BBM. Meskipun belum diinformasikan lebih lanjut sanksi apa yang akan dijatuhkan bagi kader yang mbalelo. “Tapi, setidaknya diingatkan. Masak partai pemerintah tidak mendukung pemerintah,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

5 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca