PDIP Dukung Pemerintah Soal BBM

2

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan akan mendukung kebijakan pemerintah termasuk soal rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Pelaksana Tugas Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto, menyampaikan PDIP dalam menyikapi berbagai kebijakan pemerintah adalah sebagai partai pendukung. “Di satu sisi kita sebagai partai yang harus pro rakyat. Di sisi lain kita sebagai partai yang mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah,” katanya usai menghadiri Ulang Tahun Partai Nasional Demokrat (nasdem) di Jakarta, Selasa (11/11).

Mengenai suara kader PDIP yang tidak bulat mendukung rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM, dia menganggap itu hanyalah sebuah dinamika di tubuh partai berlambang kepala banteng itu. “Nanti akan ada keputusan. Kita nunggu Pak Jokowi pulang dari APEC, pulang dari G20,” jelasnya.

Menurutnya, rencana menaikkan harga BBM bukanlah satu-satunya kebijakan tunggal pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Sebelumnya, Jokowi sudah mencanangkan pemberantasan mafia migas, efisiensi sektor produksi dan distribusi migas, serta mengedepankan politik yang berpihak kepada rakyat.

“Kartu Indonesia Sehat, Indonesia Pintar dan Keluarga Sejahtera di prioritaskan. Bagaimana dilakukan audit migas. Bagaimana reformasi perpajakan juga dijalankan. Sehingga itu menjadi satu paket kebijakan,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca