PDI-P Tidak Akan Calonkan Risma di Pilkada Surabaya 2015

0

Surabaya – Bambang DH, Politikus PDI-P Surabaya, menyampaikan pada media bahwa kader PDI-P Surabaya sudah tidak menginginkan Tri Rismaharini untuk dicalonkan pada Pilkada Surabaya 2015. Hal ini disampaikan Bambang DH kepada media pada Rabu (3/9).

“Suara kader PDIP, fraksi di DPRD Surabaya tidak lagi menghendaki Risma dicalonkan lagi, cuma mereka tidak berani ngomong,” kata Bambang yang mengaku telah diskusi dengan fraksi PDIP DPRD Surabaya itu.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan, kader PDI-P Surabaya ingin calon walikota yang betul-betul bisa bekerja dan membangun kota lebih maju, tidak jalan ditempat dan memiliki prestasi nyata bukan sekedar klaim-klaim semata.

“Bukan hanya pencitraan atau mengejar popularitas namun hasil kerjanya tidak nyata,” kata Bambang DH yang juga mantan Walikota Surabaya periode 2005-2010.

Bambang mengaku gregetan dengan berbagai klaim yang dilakukan oleh Risma sejak menjadi walikota Surabaya. Banyak hasil pembangunan kota Surabaya yang dilakukan di era sebelumnya, diklaim sebagai hasil kerja Risma.

“Taman itu sudah dirintis sejak 2003, saat Risma belum menjadi apa-apa. Saat saya menjabat 2003, saya bongkar belasan SPBU yang berdiri di jalur hijau, saya jadikan taman,” ungkap Bambang, memberi contoh sebuah taman yang ada di Surabaya.

Bambang juga menyorot buruknya kinerja Risma selama empat tahun menjabat Walikota Surabaya.

Apa yang baru selama empat tahun ini, invetasi menurun kemudian penyerapan APBD juga tidak 100 persen. Surabaya tak butuh wali kota yang suka main klaim,” kata Bambang.

Bambang DH, selain pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya 2 periode, juga terpilih sebagai Wakil Walikota mendampingi Risma pada periode 2010-2015, namun ditengah perjalanan mengundurkan diri untuk maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Timur tahun 2013.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca