Pasca Kesepakatan KMP-KIH, Menteri Kabinet Kerja Berharap Fungsi DPR Segera Normal

0

Jakarta – Perpecahan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di parlemen beberapa waktu lalu sempat membuat berbagai agenda DPR terganggu. Senin (10/11) kemarin, KMP dan KIH sudah bersepakat untuk mengakhiri konflik di parlemen yang berawal dari penentuan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan berharap, DPR bisa kembali menjalankan tugasnya setelah adanya kesepakatan antara KMP dan KIH. “Harapan saya apa pun formulasinya, bagaimana pun prosesnya, saya berharap bahwa ini bisa segera memulihkan dewan untuk bisa normal tugas-tugasnya,” katanya di kantor DPP Nasional Demokrat di Jakarta, Selasa (11/1) saat menghadiri ulang tahun ke 3 Partai Nasdem.

Menurutnya, bagaimana pun pemerintah membutuhkan DPR yang menjadi mitra pemerintah menjalankan kebijakannya. Sehingga, kesepakatan antara KMP dan KIH bisa mengakhiri semua konflik yang terjadi di parlemen. “Mudah-mudahan itu dalam konteks tidak hanya sekedar formalitas, tapi bisa kembali mengutuhkan Dewan sebagaimana adanya,” tandasnya.

Apalagi, pemerintah perlu melakukan berbagai pertemuan dengan DPR untuk membahas berbagai kebijakan yang akan dijalankan. “Pemerintah berharap, ingin segera bisa melakukan pertemuan, bekerja,” tukasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca