Parpol Siap Mengusung Risma Jika PDI-P Tidak Mencalonkan

1


Surabaya –
Saat ini di Surabaya berhembus kabar PDI-P tidak akan mencalonkan lagi Tri Rismaharini sebagai calon Walikota dalam Pilwali yang akan dihelat tahun 2015 mendatang. Hal ini diutarakan Bambang DH, politisi dari PDI-P yang juga Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur baru baru ini.

Menanggapi berita tersebut sejumlah partai politik memberi sinyal siap mengusung Risma dalam Pilwali nanti.  Diantara parpol tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau ada peluang ikut bertanding dengan koalisi ya ikut. Apalagi kan masih jauh. InsyaAllah lah,” kata Wakil Ketua DPD PAN Surabaya Sudirdjo, Rabu (3/9).

Sudirjo mengatakan, PAN akan sangat terbuka dan siap mengusung jika ada kesempatan dan mendapat teman koalisi pada Pilwali Surabaya 2015 mendatang.

“Semua masih banyak kemungkinan dan mungkin. Tapi Insya Allah siap-saja jika melihat kinerjanya (Risma) selama ini, elektabilitasnya,” tandas Sudirdjo yang juga anggota DPRD Surabaya 2014-2019.

Selain PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga membuka kemungkinan untuk mengusung Risma dalam pertarungan Pilwali 2015.

Ketua DPW PKS Jawa Timur drh Hammy Wahjunianto mengatakan PKS siap mengusung Risma jika PDI-P benar-benar tidak lagi mencalonkan Risma. Apalagi PKS memiliki hubungan yang baik selama ini dengan Risma, serta memiliki sejarah dalam mendukung Risma.

“PKS punya benang sejarah dengan Bu Risma. Pada putaran kedua pemilihan walikota sebelumnya, PKS ikut mendukung Bu Risma. Ketika akan diimpeachment, dari 7 fraksi di DPRD Surabaya hanya PKS yang tetap mendukung Bu Risma,” jelas Hammy.

Namun Hammy juga mengingatkan semua sangat tergantung pada Risma, apakah masih akan mencalonkan lagi atau tidak.

“Bolanya ada di Bu Risma. Apakah mau merajut kembali benang sejarah dengan bebang putih. Kami pun siap berkomunikasi lebih lanjut,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca