Nasdem Sambut Positif Upaya Rujuk KMP dan KIH

1

Surya-Paloh1
Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyambut positif kesepakatan rujuk antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di parlemen.

Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh mengungkapkan, dirinya tidak mempermasalahkan proses yang terjadi di DPR sejauh itu untuk kepentingan yang lebih besar. “Ngak papa, sepanjang proses itu terus berjalan. Di mana ada upaya-upaya untuk menyatukan persepsi pandangan atas dasar kepentingan yang lebih besar,” katanya di Kantor DPP Nasdem Jakarta, Selasa (11/11).

Dia menuturkan, idealnya pemerintahan yang kuat juga didukung oleh parlemen yang kuat, sehingga bisa seimbang dan ada check and balance. Oleh karena itu, dia mendukung terciptanya parlemen yang kuat. “Kita memerlukan pemerintahan yang kuat. Tapi kita juga tidak boleh melepaskan parlemen menjadi parlemen yang lemah,” ujarnya.

Surya menambahkan, parlemen yang kuat hanya bisa tercipta jika ada kesadaran akan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan nasional. “Bukan kepentingan partai politik, kepentingan peribadi atau golongan. Ketika attitude, sifat, karakter tidak seperti ini, maka yang ada hanya lip service,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca