Mukernas PPP Djan Faridz Beri Rekomendasi Dukung Perppu Pilkada

0

Jakarta – Mukernas I Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Jakarta merekomendasikan kepada Dewan Pimpinan Pusat untuk mendukung Perppu Pilkada.

Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz mengungkapkan, hasil Mukernas telah merumuskan pemilihan umum mendatang bisa lebih demokratis dan meminimalisasi ongkos pemilu, di samping dan memberi peran lebih kepada partai politik untuk menyeleksi kader-kader terbaiknya.

“Sehubungan dengan rumusan seperti itu maka Persatuan Pembangunan merasa bahwa Perppu Pilkada No. 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dapat dipahami secara politis sebagai ikhtiar menegakkan demokrasi dan kedaulatan rakyat,” katanya usai Mukernas I PPP di Jakarta, Jumat (12/12).

Wakil Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Ephiyardi Asda menambahkan, sewaktu memasuki masa reses sejak 6 Desember lalu dirinya sudah menginstruksikan kepada anggota DPR Fraksi PPP berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui respons masyarakat terhadap Perppu tersebut.

“Bagaimana tanggapan masyarakat terhadap Perppu ini, hasilnya nanti kita akan dapatkan saat kawan-kawan ke Jakarta, saat bersidng tanggal 11 (Januari 2015) nanti,” lanjutnya.

Nantinya, Ketua Umum dan Sekjen PPP akan mendapatkan laporan dari Ketua Fraksi mengenai respons masyarakat terhadap Perppu Pilkada. “Karena Perppu ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegasnya.

Seperti diketahui, PPP hasil Mukatamar Jakarta menjadi salah satu pendukung Koalisi Merah Putih. Kamis (11/12) kemarin jajaran pimpinan KMP termasuk Ketum PPP Djan Faridz menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Cikeas, Bogor. Dalam pertemuan tersebut KMP menyatakan dukungannya terhadap Perppu Pilkada. Padahal, sebelumnya sangat kencang penolakan KMP terhadap Perppu Pilkada.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca