Minus Kehadiran ARB, Theo Secara Singkat Pimpin Rapat Pleno DPP Golkar

1

Rapat-Pleno-DPP-Golkar

Jakarta – Rapat Pleno DPP Golkar yang sempat tertunda kembali dilanjutkan tanpa kehadiran Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Pimpinan Rapat Pleno yang seharusnya dipegang oleh Aburizal Bakrie diserahkan kepada Wakil Ketua Umum Golkar Theo L. Sambuaga.

Sebelum rapat dibuka, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono menyampaikan Ketua Umum Aburizal Bakrie tidak bisa memimpin rapat pleno hari ini. “Tapi meilhat situasi di lapangan yang tidak kondusif, dia (ARB) tidak datang. Dan tidak mudah melalui komplek ini,” katanya di hadapan peserta rapat pleno di DPP Golkar Jakarta, Selasa (25/11).

Kemudian, Sekjen DPP Golkar Idrus Marham mengatakan bahwa Ketum Golkar Aburizal Bakrie telah menyerahkan mandat pimpinan rapat pleno DPP Golkar kepada Waketum Golkar Theo L. Sambuaga. “Telah dikeluarkan surat tugas kepada Theo sebagai Waketum, untuk mewakili membuka rapat pada hari ini,” ucapnya.

Sesaat kemudian, Theo L. Sambuaga pun langsung membuka kembali rapat pleno DPP Golkar yang mengalami skorsing sejak kemarin itu. Namun, setelah para awak media dipersilahkan keluar dari ruangan rapat yang berlangsung tertutup itu, ternyata sidang rapat pleno berlangsung cukup singkat.

Sebabnya, Theo hanya membacakan hasil keputusan Rapimnas Golkar di Jogjakarta yang menetapkan pelaksanaan Munas pada 30 November mendatang dan langsung meninggalkan ruangan setelah mengetukkan palu menutup rapat.

Politisi senior Golkar Syarief Cicip Sutarjo yang ditemui wartawan usai Theo L. Sambuaga meninggalkan ruang rapat pleno menuturkan, bahwa pimpinan rapat pleno telah memutuskan Munas Golkar sesuai dengan hasil Rapimnas pada 17-19 November lalu. “Bahwa kita ini tetap melaksanakan sesuai dengan keputusan Rapimnas yang lalu,” ucapnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca