Mengunjungi PP Muhammadiyah, Jokowi Berjanji Bantu Pembangunan Gedung

0
Jokowi saat bersama Din Syamsudin

jokowi-bersama-din-syamsudin

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) hari ini (20/3) mengunjungi kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan ini Jokowi disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

[ads2][ads1]

Menurut Din pertemuan ini adalah silaturahmi yang sudah biasa diadakan Jokowi ke kantor Muhammadiyah. Sejak menjadi Gubernur Jokowi sudah dua kali datang ke kantor pusat  muhammdiyah. Din juga menambahkan bahwa hubungan yang sudah terjalin dengan jokowi sudah berlangsung lama, bahkan sejak Jokowi masih sebagai Walikota Solo.

“Pak Jokowi dulu selalu hadir kalau Muhammadiyah ada acara. Selain itu Bu Jokowi juga membangun Gedung Joglo di kompleks SD Alam Muhamadiyah sehingga sekarang jadi asri. Sebegitu dekatnya hubungan kami,” kata Din.

Pada pertemuan tersebut, Din juga menyampaikan kepada Jokowi rencana Muhammadiyah untuk memperluas Gedung PP Muhamamadiyah dengan menambah tinggi lantai yang ada menjadi 21 lantai. Mendengar rencana tersebut Jokowi merespon akan membantu pembangunan Gedung tersebut bahkan hingga 30 Lantai.

“Ada hal penting juga tadi. Karena beliau gubernur, saya sampaikan ini ada rencana Muhammdiyah, gedung pusat dakwah ini kalau bisa ditingkatkan. Kebetulan baru beli tanah di seberang. Apa lagi gedung di sekitar sini sudah tinggi-tinggi. Ini rencana sudah lima tahun lalu,” jelas Din.

“Beliau beri dukungan. Dan bahkan saya kaget, (dia bilang) kenapa cuma 21 tingkat, kenapa nggak 30 tingkat. Terus saya bilang, kami akan segera ajukan izin permohonan IMB. Mudah-mudahan Pak Jokowi belum pindah kantor. Kalau bisa IMB-nya didaftar sebelum Pak Jokowi pindah kantor. Kami mau lebih cepat lebh baik,” demikian Din.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca