Mengunjungi Muhammadiyah Jokowi Imami Din Syamsuddin

1
Jokowi saat bersama Din Syamsudin

jokowi-bersama-din-syamsudin

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan ke kantor PP Muhammadiyah, kamis siang (20/3) disambut langsung oleh Dian Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhamaddiyah.

[ads2][ads1]

Sebelum berlangsung pertemuan, kedua tokoh terlihat menuju Masjid yang terdapat di belakang kantor pusat organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia tersebut untuk melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah. Dalam pelaksanaan sholat tersebut terlihat Jokowi, yang juga Calon Presiden (Capres) dari PDI-P, dipersilahkan oleh Din untuk mengimami jamaah sholat yang ada.

Jokowi yang mengenakan batik berlengan panjang tersebut kemudian mengimami sholat yang dimakmumi oleh jajaran pengurus PP Muhammadiyah dan jamaah lainnya. Terlihat ada 5 baris shaf yang ikut dalam sholat berjamaah tersebut.

Setelah selesai sholat berjamaah, terlihat Din, Jokowi dan jajaran pengurus PP Muhammadiyah berjalan menuju ruang pertemuan di lantai dua yang sudah dipersiapkan. Dalam pertemuan tersebut Jokowi berjanji membantu pembangunan Gedung Pusat Muhammadiyah yang direncanakan akan diperluas menjadi 30 lantai.

MENARIK DIBACA

loading...

5 KOMENTAR

  1. Arti kata “mempersilahkan warganya” akan beda makna dg “memerintahkan warganya”.
    Secara organisasi MU itu netral, jaman rame2 PAN dan Cak Rois dulu sekalipun tetap netral. Dalam soal politik, MU lebih sulit digerakkan dibanding NU.
    PMB tahun 2009 jg Gatot Om.
    Sbg warga yg lahir di lingkungan MU, saya tidak khawatir akan independesi MU.
    Mahasiswa silahkan asal tidak pakai institusi resmi spt BEM, SENAT dll.

  2. Ini bisa mengandung banyak arti bagi ummat muhamaddiyah,… sang Ketua Umum mempersilahkan Jokowi jadi Imam nya…

    Tafsirnya bagaimana ini Prof Widi Agoes Pratikto tadz Tommy Fadjar Hutomo… sudah sah ­čÖé

    Gus Mbess apa yang ini termasuk kena semprit tidak ?

Tanggapan Pembaca