Max Sopacua : Dukungan Kepada SBY Menjurus ke Aklamasi

1
Waketum Demokrat, Max Sopacua

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tidak memungkiri bahwa dukungan kepada Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memimpin kembali partai berlambang mercy itu bisa menjurus kepada aklamasi.

“Di Demokrat sampai hari ini, kita melihat dukungan ke Pak SBY menjurus ke aklamasi,” katanya di Jakarta, Senin (12/01).

Menurutnya, nuansa aklamasi muncul karena para kader merasa harus ada tokoh pemersatu di partai tersebut. Tokoh pemersatu dibutuhkan agar bisa mendongkrak kiprah Demokrat di tahun 2019 mendatang.

“Kami ingin bangkit kembali dengan tokoh pemersatu. Bukan berarti tidak regenerasi, tapi yang kita butuhkan saat ini adalah tokoh pemersatu dulu,” jelasnya.

Kendati saat ini partai Demokrat mencari figur pemersatu, namun menurutnya, tidak tertutup kemungkinan terjadinya voting. Sebab, ada juga tokoh di luar SBY yang berniat maju menjadi Ketum Demokrat dan mendapatkan dukungan sebagian kalangan di Demokrat.

“Katakanlah kita berakhir dengan aklamasi, tapi tidak tertutup kemungkinan voting, karena ada yang didukung oleh pihak lain,” tukasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca