Masuk Bursa Calon Ketua DPR RI Nama Ridwan Hisjam Menguat

3

ridwan hisjam

Jakarta – Bursa Calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indonesia semakin ramai menjadi perbincangan dikalangan politisi akhir-akhir ini. Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai salah satu partai yang berpeluang besar mendudukkan kadernya sebagai ketua DPR RI makin intensif melakukan penjaringan calon.

Menjelang digelarnya Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Golkar, sudah muncul beberapa nama yang disebut sebut bakal diusung Golkar untuk menjadi Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Salah satu kandidat kuat yang akan diusung partai Golkar untuk duduk sebagai Ketua DPR RI adalah Ir. Ridwan Hisjam, anggota DPR Jawa Timur. Nama Ridwan paling banyak diperbincangkan dan menjadi calon terkuat bersama Ir. Fadel Muhammad (Gorontalo) dan Setya Novanto (NTT).

Ridwan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Sekjend DPP Partai Golkar banyak diunggulkan oleh kader muda Golkar. Ridwan dikenal sebagai tokoh Golkar yang sangat loyal pada partai. Saat Golkar banyak ditinggalkan kadernya pada masa reformasi dan dikuyo kuyo berbagai kalangan, Ridwan tampil sebagai penyelamat Golkar di Jawa Timur. Dukungan pada Ridwan untuk memimpin DPR juga mengalir dari tokoh tokoh Golkar Jawa Timur.

Ridwan adalah anggota DPR RI terpilih dari Dapil V Jawa Timur dengan perolehan suara terbanyak, sebesar 43.796 suara. Selain menjabat sebagai Wasekjend Partai Golkar, Ridwan juga pernah menjabat Ketua DPD Golkar Jawa Timur dan Anggota Franksi Golkar DPR-RI 1999-2004.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca