Mampu Atasi Persoalan KPK-Polri, Presiden Jokowi Bisa Jadi Negarawan

0
Romo Benny Susetyo, Rohaniawan dan Pengamat Sosial Politik

Jakarta – Rohaniawan yang juga pengamat sosial dan politik Benny Susetyo menyatakan, sebagai seorang pemimpin negara, Presiden Jokowi harus mempunyai seni dalam memimpin.

Apalagi, lanjutnya, sejak menjadi Walikota Solo sudah menghadapi berbagai macam tekanan. “Keunggulan seorang pemimpin ketika dia menghadapi tekanan itu,” katanya di Jakarta, Selasa (03/01).

Menurutnya, sebagai seorang kepala negara, Presiden Jokowi harus memikirkan kepentingan rakyat di atas segala-segalanya. Pria yang akrab disapa dengan sebutan Romo Benny ini meyakini, Jokowi paham betul dan mengetahui hal tersebut.

Namun, dia merasa, Jokowi masih menunggu waktu yang tepat untuk menjalankannya. “Biarlah dia diberi waktu refleksi untuk bisa mengambil keputusan yang tepat dan benar,” tegasnya.

Dia menambahkan, jika Presiden Jokowi bisa mengatasi persoalan yang saat ini menerpa KPK-Polri, maka bukan tidak mungkin Presiden akan menunjukkan sikap leadership dan kenegarawanan.

“Saya rasa dia belajar banyak dalam kasus ini. Dan dia akan mengambil keputusan yang tepat dan benar sebagai negarawan,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca