Mahasiswa ITB tolak kedatangan Jokowi

1

Jokowi-di-ITB

Bandung – Ratusan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar aksi unjuk rasa menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di ITB, pada Kamis (17/4). Kericuhan sempat mewarnai aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut.

[ads1][ads2]

Jokowi yang berada satu mobil dengan Rektor ITB Akhmaloka, hendak masuk ke dalam kampus tapi terhalang oleh ratusan mahasiswa yang telah menduduki akses masuk kampus terlebih dahulu. Mahasiswa memblokir jalannya mobil dengan spanduk sambil meneriakan penolakan.

Ratusan mahasiswa berkerumun di tepi jalan sambil membentangkan spanduk bertuliskan Tolak Politisasi Kampus. Terjadi kericuhan saat rombongan Jokowi dan Rektor hendak masuk ke dalam kampus, mobil pengawal pribadi Jokowi yang ada paling depan jadi bulan-bulanan teriakan mahasiswa.

Karena tidak dapat memasuki Kampus akhirnya mobil yang dinaiki Jokowi dan rektor ITB melaju menuju Jalan Ir H Juanda dan masuk ke kediaman dinas Rektorat. Sementara mobil pengawal Joko Widodo masih terjebak di kerumunan mahasiswa. Lebih kurang 10 menit kemudian, setelah ada bantuan pihak keamanan kampus dan polisi, mobil tersebut baru bisa keluar dari barikade mahasiswa.

Dari keterangan pihak Rektorat ITB, Jokowi yang juga Capres dari PDI-P tersebut, datang ke kampus ITB untuk menanda-tangani sebuah MOU antara ITB dengan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dibidang tata kota. Jokowi juga dijadwalkan memberikan kuliah umum di depan ratusan mahasiswa.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca