Lukisan Yahya : “Jakarta cuma diberakin” Jokowi

1

jakarta diberakin

Jakarta – Yahya Ts, seorang pelukis asli Betawai menunjukan ketidak setujuannya atas pencapresan Joko Widodo (Jokowi) yang baru belum genap 2 tahun menjadi Gubernur DKI. Yahya membuat sebuah lukisan yang menggambarkan Jokowi sedang jongkok dan diberi judul “Jakarta cuma diberakin”.

[ads2][ads1]

Yahya kecewa atas pencapresan Jokowi, karena baru setengah perjalanan mengurus DKI sebagai gubernur dan belum melihatkan hasil yang memuaskan seperti harapan banyak orang yang sudah memilih Jokowi. Banyak program yang dibuat belum berjalan maksimal, Yahya merasa program tersebut akan terbengkalai dengan majunya Jokowi sebagai Capres.

“Kita baru euforia menemukan pemimpin yang jujur, yang kalau ada anak buahnya yang salah, langsung dipecat. Sehingga saat Jokowi¬†nyapres, seluruh masyarakat menyambut baik. Padahal, belum tentu ia mampu menuntaskan masalah Indonesia yang kompleks,” kata pelukis berumur 53 tahun in

Sementara itu, lukisannya yang berjudul “Jakarta Cuma Diberakin” memiliki makna bahwa selama Jokowi menjadi Gubernur, ia hanya memberikan PR-PR nantinya jika ia menjadi capres. Banyak programnya yang belum tuntas. Aksi protes ini ia lakukan sendirian. Harapannya, akan ada seniman lain yang mau ikut melakukan aksi protes di depan Balaikota.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca