Logistik Pemilu di Aceh masih belum siap 100%

3

KIP Aceh

Banda Aceh – Satu hari menjelang pemungutan suara pada esok hari (9/4) logistik pemilu di Propinsi Aceh masih belum siap seratus persen. Ada beberapa daerah yang mengalami kekurangan perlengkapan pemilu seperti kertas suara dan tinta.

[ads1][ads2]

“Penyelenggaraan di tingkat kabupaten kota juga masih melaporkan kekurangan surat suara. Seperti Aceh Timur, pukul 16.00 Wib sore kemarin masih mengalami kekurangan surat suara DPRK untuk lima daerah pemilihan di Aceh Timur,” kata Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Basri, di Media Center KIP Aceh, Banda Aceh, Selasa 8 April 2014.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Basri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hingga hari ini masih mendistribusikan segel, hologram, dan tinta ke KIP Aceh. Setelah di terima oleh KIP akan didistribusikan segera ke seluruh KIP Kabupaten/Kota yang masih mengalami kekurangan logistik.

“Kekurangan surat suara, hologram, tinta, akan tiba dengan pesawat Garuda nanti siang,” kata Basri.

Disampaikan juga bahwa hingga hari ini (8/4) KIP sudah mendistribusikan seluruh logistik Pemilu dan sudah 99% siap melaksanakan Pemilu esok hari.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca