Kongres PDIP, Puluhan Seniman Melukis Sosok Soekarno dan Megawati

0

Denpasar – Puluhan pelukis ikut memeriahkan kongres PDIP ke IV di hotel Grand Inna Bali Beach (GBB), Sanur, Denpasar, Kamis (09/04). Para seniman itu berjumlah 34 orang, sesuai dengan jumlah DPD yang dimiliki partai yang berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Menurut Ketua Panitia Kongres, Wayan Koster, hasil lukisan-lukisan itu akan diberikan kepada ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri pada akhir acara kongres dan diserahkan juga kepada ketua DPD diseluruh Indonesia.

“Hasil lukisan ini akan kami serahkan kepada ibu, dan diberikan kepada ketua DPD. Lukisan ini merupakan kenang-kenangan dari kami untuk DPD,” terangnya.

Para pelukis itu mulai melukis sekitar pukul 07:00 WITA bertempat dihalaman GBB, dan rata-rata pelukis tersebut melukis sosok Soekarno dan Megawati Soekarno Putri.

Salah satu seniman yang ikut melukis, Made Wijaya mengatakan, sangat bangga bisa diajak melukis bersama PDIP, apalagi lukisan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Megawati.

“Saya hari ini melukis Bung Karno, karena beliau merupakan proklamator, selain itu juga beliau merupakan bapak dari ibu Megawati Soekarno Putri, dan tokoh yang diagungkan oleh semua masyarakat,” jelasnya.

Rata-rata para seniman ini menggunakan pakaian adat, seperti baju putih, pakai udeng dan memakai kain sarung. Seperti diketahui hari ini merupakan pembukaan kongres PDIP ke IV yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca