Kongres PDIP ke IV di Bali Tidak Akan Gunakan Jasa Pengamanan Bayaran

0
Wayan Koster, Ketua DPD I PDIP Bali

Denpasar – Kongres PDIP ke IV yang rencananya di gelar di Bali tidak akan menggunakan jasa keamanan bayaran, yang berasal dari Ormas di Bali. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD I PDIP Bali, Wayan Koster saat memberikan keterangan kepada wartawan tentang persiapan Kongres PDI-P.

“Kami tidak menggunakan jasa pengamanan bayaran, atau ormas-ormas yang menyediakan jasa keamanan,” ungkapnya di Denpasar, Sabtu (14/03).

Dia mengatakan, bahwa selain ada pengamanan dari pihak kepolisian juga akan dibantu oleh pecalang (keamanan desa adat) dari Sanur dan sekitarnya.

“Untuk keamanan kongres nanti juga akan dibantu oleh para pecalang, saya rasa pengamanan dari pihak yang berwenang (kepolisian) dan pecalang kami rasa cukup. Tidak perlu lagi menyewa jasa keamanan lagi,” terangnya.

Kongres PDIP akan digelar di Bali pada 8-12 April 2015, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar. Dia memastikan bahwa kongres PDIP yang ketiga kalinya di gelar di Bali ini akan aman.

“Astungkara semuanya nanti akan aman dan berjalan lancar. Kita memiliki sejarah bahwa kongres-kongres PDIP di Bali selama ini sangat aman, kongres ke empat ini merupakan yang ketiga kalinya Bali menjadi tuan rumah kongres PDIP,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kongres-kongres partai besar yang digelar di Bali mengunakan jasa pengamanan bayaran atau ormas. Umumnya mereka menggunakan baju hitam dan berbadan besar kekar. Munas Golkar memakai jasa tersebut, juga Kongres PAN yang digelar di Hotel Westin Nusa Dua, Badung pun memakai jasa yang sama.

Rencanya Kongres IV PDI-P juga akan di hadiri oleh Presiden Jokowi. “Beliau itu kan kader kita, secara otomatis bapak Jokowi akan hadir di kongres ini,” jelasnya.

Dia mengatakan, selain President Jokowi juga akan hadir pimpinan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti Surya Paloh Ketua Umum Nasdem,  Muhaimin Iskandar (PKB), Wiranto (Hanura) dan Sutiyoso (PKPI).

“Mereka semua yang jelas akan kami undang, bahkan partai dalam Koalisi Merah Putih (KMP) pun juga kami akan undang. Kalau mereka punya hajatan juga kami diundang oleh mereka, pastinya kita juga akan mengundang mereka,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini