KM ITB Klarifikasi Unjuk Rasa Menolak Jokowi

0

Jokowi-di-ITB

BANDUNG – Kabinet Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM ITB) merilis klarifikasi atas aksi untuk menolak kegiatan studium generale atau kuliah umum oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 17 April 2014 lalu.

Dalam pernyataan yang diunggah di website KM ITB, dijelaskan alasan penolakan tersebut. KM ITB menilai ada kejanggalan dalam kegiatan studium generale mengingat Jokowi saat ini telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.

“Kehadiran Jokowi di ITB adalah inisiatif dari Jokowi. ITB telah mengundang pihak Pemprov DKI Jakarta sejak November 2013, namun Pemprov DKI terus tidak menyanggupi. Tiba-tiba, atas perintah Gubernur DKI Jakarta, di bulan April ini, diadakan kunjungan ke ITB,” tulis pernyataan Ketua Kabinet KM ITB Mohammad Jeffry Giranza, Jumat (18/4/2014).

KM ITB menegaskan sikap bahwa “Kampus Netral adalah Harga Mati” dan menolak segala bentuk politisasi kampus. Sikap KM ITB tersebut sempat menjadi sorotan di media sosial.

Pernyataan lengkap Kabinet KM ITB dapat dibaca di tautan berikut ini: http://km.itb.ac.id/site/klarifikasiaksi17april2014/

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca